iklan

BELUM KENAL RUMAH BELAJAR ?

 "Tak kenal maka tak sayang"

Itulah pepatah yang memang benar adanya, jika kita ingin memahami seseorang maka harus betul mengenalnya lebih jauh, eh ... salah 

Yuk, ah fokus !

        10 Oktober 2020 adalah hari pertama berbagi secara online mengenai rumah belajar, sebelumnya flyer sudah dibagikan seminggu sebelumnya melalui wathsapp group, facebook, dan instagram. Alhamdulilah peserta terdaftar sekitar 85 peserta dari berbagai kalangan utamanya guru dari sekitar Jawa Tengah. 


Flyer Webinar Online 1

        Efek pandemi memang tidak semua negatif, buktinya tanpa iming-iming sertfikat banyak sekali bapak ibu guru yang mau belajar walaupun dilaksanakan secara daring. Webinar ini juga dihadiri oleh para Duta Rumah Belajar Jawa Tengah antara lain Bapak Fakhrudin Sujarwo, Bapak Tukijo dan Bu Asih. Beliau menyempatkan waktu untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta webinar untuk tetap belajar dan selalu bersemangat dalam berinovasi. 

        Webinar dilaksanakan mulai pukul 09.00 - 11.00 , durasi cukup lama tidak menimbulkan kebosanan peserta karena diisi dengan beberapa ice breaking di tengah acara yang tentunya menarik untuk diikuti. Diawali dengan tebak gambar hewan langka, yang hanya ditunjukkan sebagian tubuhnya yang bisa mengecoh mata dengan clue yang disediakan. Diakhir juga diberikan permainan untuk mengembalikan semangat peserta dengan menggunakan kahoot.it. Sungguh asyik dan ramai para peserta berebutan menjawab. Bahkan saking serunya saya sendiri sebagai operator sekaligus narasumber menjadi terbawa suasana asyiknya, akhirnya ada beberapa pengaturan yang lupa saya tampilkan sehingga peserta tidak bisa melihat tampilan pertanyaan. Namun, itu tidak menjadi masalah karena intinya adalah ingin mengaktifkan kembali suasana fokus peserta. Beberapa peserta yang ikut berpartisipasi dan menang telah menadapatkan voucher pulsa antara lain Ibu Ika Hartati, Ibu Tati, Ibu Anisa dan Ibu Nurul. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari para peserta juga beberapa sharing mengenai permasalahan PJJ. 

        Adapun rekaman webinar bisa dilihat di Chanel Youtube Tx Dheje . Hal ini menjadi bukti keseruan mengenal rumah belajar secara virtual. Semoga Rumah Belajar semakin banyak dikenal dan tambah disayang. 


Video di Chanel Youtube Tx Dheje


Gambar Flyer Info Bergabung Room Webinar

Post a Comment

0 Comments